Apa yang harus diperbaiki selama 1 bulan ini?

Oke sob, buat kalian yang pernah denger isi dari Podcast Kajian selama ini pasti tau kalau ada 3 Ustadz yang saya unggah secara rutin selama 1 bulanan ini, yakni Ustadz Hanan Attaki, Ustadz Abdul Somad, dan Ustadz Adi Hidayat. Untuk UHA dan UAS saya ‘comot’ langsung dari kanal youtube resmi mereka masing-masing (Pemuda Hijrah dan Tafaqquh Video) yang isinya memang sudah mengalami proses “editing” oleh tim mereka masing-masing. Nah, untuk UAH ini pada awalnya (saya nonton sejak 2016 kalau tidak salah) video-video yang diunggah dikanal Akhyar TV itu merupakan video yang sudah melalui proses “editing”, namun semenjak 10 bulan yang lalu semua video-video UAH yang dari kanal resmi semuanya berbentuk Live Streaming yang dari Live Youtubenya.

Terus, memang awalnya saya sudah tau dan menganggap “ga masalah juga” mengunggah video kajian UAH yg Live Streaming itu ke Podcast Kajian, dengan berusaha dipotong bagian-bagian yang tidak ada suaranya jadi buat yang dengerin ya ga bengong juga kenapa ini podcast suaranya kagak ada (haha). Hari berganti hari, makin lama makin jelas ada perasaan “something is wrong” dengan saya mengunggah kajian UAH yang dipotong-potong ini (walau yg saya potong bagian tidak ada suaranya). Tiap dipotong itu pasti didengerin dulu sebelum dan sesudahnya, ada rasa yang kurang ‘klop’ sih, tapi ga begitu diperhatikan (kalau mau nunggu sempurna ya kapan jadi sempurnanya? Udah, lakuin aja).

Oke, akhirnya diputuskan untuk menyudahi ‘dilema’ ini, untuk kajian UAH yang sudah terunggah, berangsur-angsur akan dihapus dari Podcast Kajian dan selanjutnya bagi kalian yang ingin mendengarkan kajian UAH silakan langsung datang ke tempat kajian/talim beliau (mayoritas daerah Jabodetabek) apalagi kalau kalian tinggal dibekasi (‘markas’ Akhyar TV ada di Bekasi Selatan) atau setidaknya silakan langsung didengarkan dikanal Akhyar TV youtube. Berdasarkan laman web akhyar tv ini tertulis “Facebook dan Youtube hanya akan menayangkan siaran langsung, tidak menyimpan video kajian untuk disimak sepanjang waktu.”. Sepertinya memang terjadi pergeseran strategi dari tim Akhyar TV.

Dan mulai saat ini saya akan mengunggah secara rutin berkas audio dari kajian Ustadz Salim A. Fillah (Ustadz Favorit juga) yang sudah melalui proses “editing” dari kanal Pro-You Channel. Mungkin akan pakai singkatan SAF = Salim A. Fillah kali ya? kalau pakai tambahan 4 kata (USAF) jadi terlalu panjang menurut saya. Selain penambahan rutin audio kajian SAF, kedepannya mungkin kalian akan mendapati beberapa “audio” tambahan yang entah gimana liat aja nanti dah.

Buat yang punya saran dan kritik (sangat saya nantikan) mohon dikirim dilaman kontak.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Buat situs web Anda di WordPress.com
Memulai
%d blogger menyukai ini: